Pages

Monday, October 15, 2018

Polres Samarinda Pelajari Semua Akun Penyebar Kabar Bohong Al Habib Umar Bin Hafidz Ditangkap

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Kepolisian tidak tinggal diam mengenai kabar ditangkapnya Al Habib Umar Bin Hafidz oleh Densus 88 yang viral di media sosial.

Dari pantauan TRIBUNKALTIM.CO, terdapat beberapa akun yang memposting hoaks mengenai ditangkapnya Al Habib Umar Bin Hafidz saat hendak keluar dari masjid Islamic Center, Samarinda pada Jumat (12/10) silam usai mengisi majelis.

Semua akun maupun informasi yang ada, akan dipelajari dan ditindaklanjuti oleh kepolisian. "Semua kita pelajari dulu, semua informasi yang ada akan kita cek," ucap Wakapolresta Samarinda, AKBP Dedi Agustono, Senin (14/10/2018).

Bahkan, tidak hanya jajaran Polresta Samarinda saja yang bergerak, namun tim Cyber Polda Kaltim juga turut serta.

"Bersama tim Cyber Polda, dan Reskrim, tapi hingga saat ini belum ada indikasi mengarah ke seseorang maupun kelompok," jelasnya.

"Pihak panitia penyelenggara maupun pihak yang dirugikan hingga saat ini belum membuat laporan. Bagi pelakunya akan dijerat UU ITE," tambahnya.

Dia pun kembali menegaskan, bahwa kabar ditangkapnya Al Habib Umar Bin Hafidz oleh Densus 88 tidaklah benar.

Saat itu, aparat dengan persenjataan lengkap memang sengaja dikerahkan untuk memberikan pengamanan ekstra kepada guru besar.

"Itu memang proses pengamanan, bukan ditangkap. Kabar itu tidak benar," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 10:32PM
via Tribunnews.com https://ift.tt/2OqLAuU
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment