Pages

Thursday, October 18, 2018

High Heel Diduga Bikin Honda CR-V Terjun ke Jurang, Ini Saran Praktisi Safety Driving

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kecelakaan melibatkan Honda CR-V terjun ke jurang di Magetan, Sabtu (13/10/2018) masih heboh sampai saat ini.

Salah satu penyebabnya dikabarkan karena diduga si pengemudi menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi saat mengemudi.

Hal itu terlihat saat kejadian pengemudi mobil wanita tersebut menggunakan high heels berwarna hitam.

Padahal penggunaan high heels saat mengemudi berbahaya dan tidak dianjurkan, seperti yang diungkapkan Jusri Pulubuhu, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

"Kalau menggunakan high heels, dikhawatirkan kontrol daripada masing-masing pedal tidak ideal sebagaimana sepatu atau alas kaki yang permukaannya datar," ujar Jusri kepada GridOto.com.

Jusri pun berujar, saat menggunakan high heels pergerakan kaki tidak stabil dan tidak seimbang.

"Contohnya, ketika dia menggunakan pedal rem harusnya ada tekanan yang maksimal, ternyata dengan high heels keseimbangan dari kaki akan rentan," ungkapnya.

"Sehingga tekanan telapak ujung kaki ke pedal rem itu bisa tidak sesuai dengan kebutuhan, dan ini tentunya akan mempengaruhi pengendalian," sambungnya.

Baca: Dokter Terharu Bahagia Saksikan Bayi Bangunkan Sang Ibu yang Koma 23 Hari

Ia menyarankan, sebaiknya saat mengemudi jangan menggunakan high heels, tapi ganti dengan sepatu yang permukaannya datar.

"Copot high heels-nya lalu gunakan alas kaki yang datar khusus untuk driving, letakkan sepatu itu pada sisi penumpang sebelah kiri, bukan di bawah jok," terangnya.

Untuk peletakan sepatu pun tidak bisa sembarangan, jangan letakkan sepatu di bawah jok pengemudi.

"Karena itu dikhawatirkan saat terjadi manuver tiba-tiba, sepatu akan menggelinding ke depan, dan membuat si pengemudi kesulitan ketika mempergunakan pedal-pedal yang ada, misalnya terganjal," jelasnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Honda CR-V Terjun ke Jurang, Ini Bahayanya Pakai Sepatu High Heels Saat Mengemudi

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 04:01PM
via Tribunnews.com https://ift.tt/2PbpXy6
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment