Pages

Saturday, October 13, 2018

Usai IMF-WB, Para Delegasi Asing Berencana Liburan ke Yogyakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para peserta maupun delegasi dari pertemuan bank dunia IMF-WB berencana menikmati keindahan alam Indonesia setelah acara yang berlangsung di Nusa Dua, Bali itu selesai pada 14 Oktober 2018.

Gita Bhatt misalnya yang bekerja di IMF India, mengaku akan mengunjungi Yogyakarta selama dua hari untuk melihat Candi Borobudur.

"Saya setelah acara selesai akan pergi ke Yogyakarta untuk melihat Candi Borobudur dan saya rasa cinta Indonesia," kata Gita Batt saat ditemui di Bali Internasional Convention Center, Sabtu (13/10/2018).

Namun menurut Gita meskipun dirinya belum berlibur dia dapat merasakan keindahan Indonesia dengan seni-seni yang dia lihat di sekitar lokasi pertemuan seperti saat melihat Indonesia Paviliun.

Baca: Empat Aktivis Mahasiswa Diduga Dianiaya Oknum Polisi di Makassar

Di Indonesia pavilion tersebut disajikan replika-replika rumah adat Indonesia, dan diajarkan pula bagaimana cara membatik, membuat kipas tangan, membuat kain tenun NTT dan ada juga permainan musik Sasando.

"Ini sangat indah dan sangat informatif sehingga bisa tahu budaya-budaya di Indonesia," ungkap Gita.

Sama dengan Gita Bhatt, Carolyn asal Peru yang datang menemani suami dan anaknya yang menjadi delegasi juga akan mengunjungi Yogyakarta. Namun ia juga akan mengunjungi Jakarta setelah IMF-WB selesai.

Namun ia dan keluarganya memanfaatkan sela waktu selama IMF-WB yang berlangsung mulai tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus 2018 untuk mengunjungi beberapa lokasi di Bali terutama mencicipi makanan khas Bali.

"Kami setelah acara selesai kami coba jalan-jalan sebentar dan mencoba makanan kami suka makanan pedas. Untuk makanan Indonesia kami suka nasi goreng dan sate," kata Carolyn.

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 07:28AM
via Tribunnews.com https://ift.tt/2EjQEMS
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment